Beberapa Ular Paling Mematikan Di Dunia

Beberapa Ular Paling Mematikan Di Dunia

Ular merupakan sekelompok reptile yang tidak memiliki kaki dan juga memiliki tubuh yang Panjang, dan tersebar luas hampir diseluruh dunia.

Serpentes, merupakan subrodo yang terkelompok dalam ordo Squamata yang didalamnya terdapat hewan kadal.

Ular sendiri diperkirakan sudah berevolusi dari kadal tanah sejak pertengahan jaman jurrassic yang berlangsung dari 174,1 hingga 163,5 juta tahun yang lalu.

Penemuan fosil tertua yang ditemukan adalah Eophis underwoodi yang dimana ular tersebut merupakan ular terkecil yang hidup di dataran Inggris.

Seperti yang sudah sering kalian lihat, ular memiliki fisik seperti bersisik, tidak memiliki kaki, dan juga tidak memiliki indra pendengaran sama sekali.

Ular biasanya akan memakan mangsanya secara bulat-bulat, karena mereka tak memiliki gigi yang kuat untuk mengunyah dan juga beberapa ular akan melilit mangsanya hingga kehabisan nafas.

Sejak dulu juga, ular merupakan salah satu hewan yang ditakuti bahkan beberapa orang menganggap bahwa hewan yang satu ini membawa mala petaka.

Hal tersebut didasari oleh kemampuan ular dalam membunuh secara efektif, cepat dan juga mematikan. Meskipun begitu tak semua ular memiliki kemampuan yang sangat mematikan tersebut.

Dibawah ini akan kami berikan beberapa ular yang mematikan di dunia namun tak memiliki bisa. Yuk disimak!

1.Ular Welang

Beberapa Ular Paling Mematikan Di Dunia

Mungkin kamu yang melihat warna dari ular ini akan terpesona dengan warnanya yang indah. Namun jangan salah sangka ular ini merupakan ular yang mematikan di Asia Tenggara.

Ular ini paling banyak tersebar di negara Thailand, pada umunya ular yang satu ini memiliki corak berwarna hitam dan juga kuning.

Hewan ini juga diketahui memiliki toksin yang sangat kuat yang mampu membunuh manusia dalam hitungan jam saja jika tak segera mendapatkan pertolongan medis.

Biasanya dalam dunia medis, jenis antibias yang digunakan untuk mengatasi toksin dari ular ini adalah antibias Polivalen.

2.Ular Weling

Ular Weling

Masih saudara dekat dengan ular welang, hal yang membedakan ular ini dengan saudaranya adalah warna kulit yang ia miliki.

Jika pada ular welang diketahui memiliki warna hitam dan juga kuning, maka untuk yang jenis satu ini memilikiwarna putih dan hitam.

Ular weling sendiri diketahui lebih mematikan daripada saudaranya si ular welang. Ular yang satu ini banyak dijumpai di negara Asia Tenggara salah satunya Indonesia.

Racun yang dimiliki ular ini memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi yang bisa menyebabkan kejadian fatal seperti kematian.

Kasus kematian akibat ular ini sendiri termasuk sangat tinggi, yaitu mencapai angka 70 persen.

Dan untuk di Indonesia sendiri, saat ini belum ada antibisa untuk menangani racun dari weling, padahal ular yang satu ini sangat sering ditemui di pemukiman warga.

3.Mamba

Mamba

Hewan yang satu ini bisa membunuh manusia dalam hitungan menit saja. Hal tersebut dikarenakan gigitan ular ini sangat mematikan dan banyak kasus kematian yang terjadi karena ular ini di negara Afrika.

Hewan ini hanya perlu mengigit satu kali untuk melumpuhkan lawannya, taring mamba dewasa mampu mengeluarkan bisa sebanyak 20 tetes dan untuk membunuh manusia hanya memerlukan dua tetes saja.

Efek yang dihasilkan biasanya seperti gagal jantung dan juga rusaknya otak pada korban yang digigit.

Nah, kira-kira itulah beberapa ular di dunia yang mematikan yang mampu melumpuhkan lawan dalam sekejap.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang mencari informasi seputar hewan reptile yang satu ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post