Anak Tertarik dengan Reptil? Cek Reptil Jinak Ini, Yuk!

Anak-anak pada umumnya selalu tertarik dengan berbagai hal yang ia lihat, hal ini kadang membuat orang tua cemas. Apa lagi kalau sang anak mulai penasaran dengan hewan-hewan seperti reptil, di mana sebagian besarnya berbahaya dan cenderung tidak aman.

Tapi jika memang ingin mengenalkan anak pada reptil, maka ada baiknya unutk mengenalkannya pada reptil yang jinak. Emang ada? Ada dong!

Berikut ini kami akan menunjukkan kepada kalian apa saja reptil yang jinak dan aman untuk diperlihara bersama dengan anak!

Reptil Jinak yang Bisa Dipelihara

1.Bearded Dragon

Bearded Dragon

Pertama yang akan kami bahas adalah Bearded Dragon, reptil yang memiliki berbagai keunggulan jika memilihnya untuk dijadikan hewan peliharaan. Hewan ini memiliki tampilan yang cantik, lalu ia mudah untuk dirawat, dan yang paling penting adalah Bearded Dragon merupakan hewan yang jinak.

Selain itu siklus tidur yang dimiliki oleh Bearded Dragon sama dengan manusia, sehingga untuk kamu yang bekerja di rumah ini adalah hewan yang cocok untuk dipelihara.

2. Ular Jagung

Ular Jagung

Mungkin bagi kalian yang tertarik dengan reptil berwarna cerah, maka coba lirik ular jagung ini. Hewan satu ini memiliki sifat yang sangat tenang dan makanannya pun mudah untuk ditemukan, tikus sawah.

Namun, untuk kamu yang ingin memilih ular jagung sebagai hewan peliharaan. Pastikan kamu sudah memiliki komitmen yang tinggi, karena hewan satu ini bisa hidup selama 23 tahun!

3. Leopard Gecko

Leopard Gecko

Jika kamu ingin memelihara hewan satu ini dan memiliki anak, kami peringatkan untuk berhati-hati. Karena Leopard Gecko memiliki bentuk seperti jajanan kecil anak-anak, khawatir nanti anak kita mengira ini adalah makanan.

Oh ya, Leopard Gecko merupakan hewan yang memiliki tekstur yang tidak biasa. Hewan satu ini pun dapat hidup selama 30 tahun, sehingga kamu harus memiliki komitmen ketika mau memeliharanya.

4. Anole

Anole

Kalau membawa anak ke tempat pameran reptil dan melihat Anole, kemungkinan besar ia akan sangat tertarik dengan hewan satu ini. Bagaimana tidak, kantung yang ada di leher Anole sangat menarik mata siapa pun yang melihatnya.

Selain itu hewan ini juga dapat hidup sampai 5 tahun lamanya, mereka suka santai di habitat tropis, dan juga makanan kegemaran mereka adalah cacing serta jangkrik.

5. Bunglon

Bunglon

Hewan terakhir yang kami rekomendasikan adalah Bunglon. Sebenarnya untuk kamu yang memiliki anak, Bunglon sama sekali bukan hewan yang kami rekomendasikan untuk dipelihara. Meski pada salah satu film animasi anak ada seekor bunglon yang tampak bersahabat, sebenarnya bunglon bukan merupakan hewan yang suka dengan sentuhan manusia.

Jadi jika kamu tertarik untuk memelihara bunglon, ada baiknya untuk tidak melakukan sentuhan berlebihan padanya karena bisa menyebabkan stes. Tapi yang membuat banyak orang tertarik untuk memelihara hewan satu ini adalah karena mekanisme pertahanannya yang unik, itulah yang menjadikannya daya tarik dari hewan ini.

Itulah beberapa reptil yang jinak dan bisa dipelihara di rumah bersama dengan anak. Meski beberapa diantara mereka memiliki tampilan yang tidak friendly, namun sebenarnya hewan-hewan ini sangat jinak dan benar-benar cocok menjadi peliharaan di rumah.

Jadi dari 5 reptil yang sudah kami bahas di atas, kira-kira reptil mana yang paling menarik untuk kamu? Tapi jika sudah ingin menjadikannya hewan peliharaan, jangan lupa untuk memeliharanya dengan baik, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post