TERTARIK MEMELIHARA REPTIL? INI DIA PILIHAN REPTIL TERBAIK UNTUK KAMU

TERTARIK MEMELIHARA REPTIL? INI DIA PILIHAN REPTIL TERBAIK UNTUK KAMU

Jika mendengar reptile mungkin sedikit menyeramkan dan membuat takut untuk orang – orang. Tetapi untuk beberapa orang seperti para pecinta reptil, sangat senang jika sudah dihadapkan dengan hewan yang memiliki perawakan seram ini. Maksud dari perawakan yang seram ini bukan karena badannya yang besar, tetapi dari cara dia menyerang mangsanya atau memang memiliki pertahanan diri yang menyimpan racun didalamnya. Sehingga itulah yang menjadikannya seram untuk orang – orang, apalagi untuk menjadi binatang peliharaan di rumah. Untuk sekarang ini tidak sedikit orang – orang yang mulai tertarik dengan keberadaa reptil ini untuk menjadi binatang peliharaan di rumah. Karena banyaknya siaran dari public figure yang memelihara reptile, yang di mana mereka aman untukdipelihara asalkan diperlakukan dengan baik dan benar.

Pemeliharaan untuk reptile sendiri itu memang beda – beda, tergantung dari jenis reptile itu sendiri. Tetapi tidak akan sesulit seperti memelihara kucing atau anjing, yang harus membutuhkan perhatian serta kasih sayang setiap waktu. Karena habitat asal dari reptile itu sendiri memang dari alam liar atau hutan, membuat mereka dapat bertahan hidup tanpa harus terlalu banyak diberikan kasih sayang. Bisa memberikannya hanya sesekali saja, jadi memelihara reptile ini cocok untuk dia yang senang memandang bentuknya saja. Karena mereka tidak bisa diberikan elusan seperti kucing, dipandangi saja sudah membuat hati senang. Setiap reptile biasanya ada perlakuan khusus yang berbeda disetiap jenisnya, untuk kamu yang tertarik dengan reptile dan ingin mencoba untuk memeliharanya di rumah? Ini dia pilihan reptile yang bisa dipelihara di rumah terbaik.

1.Ball Phyton

TERTARIK MEMELIHARA REPTIL? INI DIA PILIHAN REPTIL TERBAIK UNTUK KAMU

Hewan melata menjadi perhatian untuk orang – orang pecinta reptile saat ini, karena mereka menjadi populer karena salah satu pecinta reptile yang terkenal dan membuat orang menjadi ingin mencoba untuk memeliharanya juga. Kamu bisa memulainya dengan memelihara Ball Phyton, ular yang bisa dibilang berukuran kecil ini yaitu 90 sampai 120cm.

Ini bisa dikatakan jinak, karena saat berada disituasi stress atau terancam dia akan membuat badannya melingkar juga meringkut layaknya bola. Tidak sulit untuk memelihara reptile yang satu ini, karena kamu hanya memerlukan tempat yang dimana suhunya itu hangat juga kebersihannya harus terjaga. Agar dia tidak merasa stress dengan lingkungannya, untuk makananya kamu bisa memberikan tikus satu minggu sekali.

2.Bearded Dragon (Pogona)

Termasuk ke dalam reptile yang bisa dipelihara didalam rumah, karena dia ini tidak galak atau jinak. Panjang badannya itu dua meter, dengan warnanya yang mencolok yaitu cokelat juga kuning. Hewan ini habitat aslinya itu berada di Benua Australia dan dikembangbiakan dengan di tangkar.

Namanya yang unik ini memiliki ceritanya, yaitu saat dia merasa dirinya itu terancam atau ada suatu bahayayang menghampirinya. Maka di lehernya aka nada sesuatu yang timbul ‘Jilatan Api’ bentukanya, layaknya naga bila dilihat. Sehingga namanya terdapat Dragon.

3.Leopard Gecko

Leopard Gecko

Sesuai dengan namanya Leopard, reptile ini memiliki corak yang berada di tubuhnya seperti corak leopard. Kulitnya yang bergelombang ini menjadi ciri khas tersendiri untuk dia. Kelebihan memelihara reptile ini adalah kamu tidak akan dibuat kesusahan, karena dia bisa beradaptasi di lingkungan yang seperti apaapun.

Ukuran badannya itu 20 sampai 28cm, kamu bisa memberikan makananya itu laba – laba juga jangkrik. Mudah untuk ditemukan bukan, selain itu kamu harus berhati – hati jika memegang tubuhnya terutama pada bagian ekor. Karena ekornya rapuh gampang putus, tetapi akan tumbuh lagi.

Itu adalah piliha reptile yang bisa kamu pelihara di rumah, manakah yang menarik perhatianmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post