Ular Yang Bisa Dijadikan Peliharaan

Jenis Ular Peliharaan

Di dunia ini terdapat kira-kira 2800 spesies ular dan masih terus bertambah seiring penemuan yang ditemukan oleh para ilmuwan.

Ular sendiri memiliki daya tarik tersendiri untuk dipelihara, berbeda dengan hewan pada lainnya ular memiliki daya tarik pada corak kulitnya yang indah, meskipun diketahui berbisa misalnya dari jenis Boidae, Pythonidae, Colubridae.

Namun, untuk kamu yang sangat ingin memelihara ular ,beberapa ular ini tidak memikiki bisa sehingga bisa kamu jadikan sebagai hewan peliharaan kamu yang anti mainstream.

Untuk kamu yang ingin memelihara ular, biasanya para pemula yang sudah memulai duluan akan memilih ular dengan ukuran yang relative kecil. Hal tersebut dilakukan agar kamu tidak kaget nantinya.

Berikut ini adalah ular yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan

1.Ball Phyton

Ball Phyton

Ball Phyton merupakan jenis ular yang ditemukan di Afrika, Ball phyton memiliki nama latin Phyton regius. Meskipun namanya phyton namun ular ini tidak seseram ular phyton yang besar.

Ular ini memiliki Panjang antara 90 hingga 120cm, ular ini disebut ball phyton karena jika dirinya merasa terancam maka ia akan melingkarkan tubuhnya hingga berbentuk seperti bola.

Untuk urusan makanan sendiri, kamu cukup menyediakan tikus putih dan diberikan setiap 1 minggu sekali.

2.Red Tail Boa

Red Tail Boa

Hewan yang satu ini merupakan hewan yang tersebar disebagian besar daerah tropis Amerika Selatan, sebagian Amerika Tengah, dan kepulauan Karibia, hewan yang satu ini sangat sering diperjual belikan sebagai hewan peliharaan.

Panjang hewan ini bisa mencapai 3 meter dengan berat mencapai 27 kg. Untuk kamu yang ingin memelihara ular ini pastikan kamu memiliki komitmen yang tinggi karena hewan ini memerlukan makanan yang cukup merepotkan seperti tikus besar ataupun kelinci, dan umur hidup dari hewan ini bisa mencapai 40 tahun dan menjadikan ular ini sebagai ular dengan masa hidup terpanjang diantara ular lainnya, mereka juga dikenal memiliki ekor yang bewarna merah.

3.Ular Jagung

Ular Jagung

Ular ini memiliki corak warna yang bermacam-macam pada umumnya, bahkan beberapa dari mereka memiliki jenis albino atau berwarna putih full.

Ular ini mampu tumbuh hingga Panjang mencapai 1 meter lebih, dan ketika dewasa ia memerlukan tempat yang cukup besar yaitu 20 akuarium gallon. Ular ini memilki masa hidup yang cukup Panjang yaitu 20 tahun, dengan hewan tiku sebagai makanan utama mereka.

Ular jagung juga merupakan hewan nocturnal yang menggunakan panas dengan bantuan dalam tanah, oleh karena itu jika kamu ingin memelihara hewan ini pastikan kamu menyediakan matras pemanas yang mumpuni, dan jangan gunakan lampu pemanas ataupun bebatuan panas karena hal itu akan membuat luka bakar pada kulitnya dan merusak keindahannya.

4.Sanca Bola

Sanca Bola

Hewan yang satu ini sedang ramai diperbincangkan dalam dunia perularan loh guys. Hewan ini memiliki perbedaan dengan ular lainnya, dikarenakan kamu yang ingin memelihara ular ini harus membuat kandangnya menjadil lembab dikarenakan habitat mereka juga begitu, mereka dapat ditemukan di bagian Afrika tengah dan juga Afrika Barat.

Hewan ini juga memiliki masa hidup yang Panjang yaitu selama 30 tahun, ular yang satu ini akan menjadi teman yang sangat dekat kalian, karena hewan ini sangat jinak namun sedikit pemalu pada awalnya.

Jadi kira-kira itulah beberapa ular yang kamu dapat jadikan sebagai peliharaan, pastikan kamu memelihara karena kecintaan terhadap hewan ini ya, bukan karena ikut-ikutan karena akan berdampak pada ular tersebut. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post