Hati-Hati Dengan Jenis Kadal Ini, Berbahaya!

Kadal merupakan salah satu reptile yang hidup di bumi kita. Sama seperti hewan lainnya, kadal ada yang berbahaya dan ada yang tidak.

Mungkin sebagian orang menyukai reptile atau bahkan memelihara reptile dirumahnya. Namun, jangan sampai kalian memelihara hewan dibawah ini ya. Bahkan, jangan pernah coba-coba mendekati mereka karena mereka sangat berbahaya.

6 Jenis Kadal Yang Berbahaya

Kadal bisanya ditemukan di rumput atau rawa-rawa yang banyak rumputnya. Karena itu, kadal jarang terlihat karena tertutup oleh rumput.

Nah, kalau kalian menemukan salah satu hewan dibawah ini, sebaiknya langsung menghindar ya.

1.Monster Gila

Monster gila merupakan kadal besar berukuran 50 cm dengan bitnik hitam dan merah muda. Kadal ini bisa diemukan di Arizona, Nevada, Utah, dan Meksiko.

Monster gila suka memangsa mamalia kecil, burung, serta telur. Lemak yang berasal dari makanannya itu akan disimpan di ekor dan perutnya.

Lemak tersebut akan digunakan saat musim dingin tiba. Monster gila cukup berbahaya karena memiliki gigitan yang kuat.

Saat mengigit, ia akan menahan mulutnya dan memasukkan racun ke dalam luka gigitannya.

2.Kadal Manik-Manik Meksiko

Kadal ini mirip dengan monster gila, hanya saja warna tubuhnya lebih gelap. Selain itu, tubuhnya juga lebih besar mencapai 80 cm.

Sesuai namanya, kadal ini berada di daerah perbatasan Meksiko dengan Guatemala. Kadal manik-manik Meksiko memiliki gigitan yang kuat dan menyakitkan.

Hewan ini juga bisa memasukkan racun ke dalam luka gigitannya, mirip dengan kelakuan monster gila.

3.Iguana

Iguana merupakan reptile yang banyak dipelihara. Iguana jantan bisa tumbuh hingga dua meter dengan berat enam kilogram.

Sedangkan iguana betina biasanya lebih kecil. Racun yang ada pada iguana memang tidak begitu berbahaya, namun kita harus tetap berhati-hati karena gigitannya bisa mmberikan luka yang serius.

Iguana yang akan menyerang biasanya berdiri dengan empat kakinya dan menurunkan kulit yang ada di dagunya.

4.Biawak Papua

Biawak Papua suka tinggal di dataran rendah dekat dengan pantai. Namun, ada juga biawak papua yang suka tinggal di dataran tinggi.

Biawak papua memiliki ekor yang lebih panjang daripada tubuhnya. Selain itu, hewan ini juga memiliki gigi dan cakar yang tajam.

Penduduk juga tidak berani memburu reptile ini karena reptile ini memiliki sikap yang agresif.

5.Biawak Air Asia

Biawak ini bisa tumbuh hingga 2,7 meter. Ekor panjangnya bisa digunakan untuk menyerang mirip seperti cambuk.

Biawak air asia biasanya memakan laba-laba besar, mamalia kecil, ikan, moluska, burung, kadal kecil, hingga bangkai.

Hewan ini suka memburu mangsanya kemanapun mereka pergi. Jadi, kalau mangsanya kabur, mereka akan terus mengejarnya.

6.Komodo

Komodo merupakan salah satu hewan langka yang dilindungi di Indonesia. Reptile ini tinggal di Pulau Komodo dan bisa tumbuh hingga 3 meter dengan berat mencapai 135 kg.

Komodo termasuk salah satu kadal paling berbahaya, gigitannya bisa membuat hewan lain mati secara perlahan. Komodo juga bisa berlari dengan cepat dan menyerang manusia.

Itulah 6 jenis reptile berbahaya yang ada di dunia. Kalau sudah bertemu dengan mereka, alangkah baiknya kalian pergi dan menjauh perlahan sebelum diserang.

Namun, kalau berkunjung ke pulau Komodo, kalian tidak perlu takut, karena disini aka nada pemandu yang akan mengajarkan kalian cara melawan komodo tersebut tanpa melukainya.

Mereka juga akan menjaga kalian sepanjang perjalanan loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post